1,129 Ton Narkotika Jenis Sabu Berhasil Di Amankan Polisi

Jangan lupa share ya!

kabartungkal.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pengungkapan peredaran narkotika jenis sabu jaringan internasional dari Timur Tengah pada Senin (14/6/2021).

Terdapat 7 orang tersangka yang diamankan, yang mana dua di antaranya merupakan warga negara Nigeria.

“Pengungkapan ini dilakukan oleh oleh anggota Polda Metro dan Polres Metro Jakarta Pusat berturut-turut dari akhir Mei sampai dengan Juni yang terus dikembangkan. Telah diamankan lima WNI dan dua WNA asal Nigeria berinisial CSN dan UCN,” ujar Listyo Sigit dalam konferensi pers di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Senin (14/6/2021).

Sigit menuturkan, dalam pengungkapan tersebut pihaknya mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 1,129 ton yang didapatkan dari 4 lokasi tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda.

“Dari hasil pendalaman, barang-barang sabu seberat 1,129 ton ini berasal dari timur tengah dan Afrika. Berawal dari pengungkapan pertama di Gunung Sindur, kemudian berlanjut di Ruko Pasar Modern Bekasi Town Square, Apartemen Basura Jakarta hingga Apartemen Green Pramuka,” imbuhnya.

Sigit menyebut pengungkapan narkotika jenis sabu dalam jumlah besar ini merupakan prestasi bagi aparat kepolisian. Namun, dibalik itu semua, terdapat keprihatinan karena melihat fakta Indonesia masih menjadi konsumen terbesar barang haram tersebut.

Sigit menegaskan, pihaknya akan terus menuntaskan masalah narkoba ini sampai dengan selesai dan terus memegang teguh prinsip Indonesia zero narkoba.

“Kepada seluruh anggota terus untuk berperang dan menuntaskan penanganan masalah narkoba ini mulai dari hulu ke hilir. Perang terhadap narkoba akan terus dilakukan bersama dengan stakeholder terkait,” tegasnya. (Red)

Sumber : kesatu.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *