Nasehat Syekh Abdul Qodir Al- Jailani r.a

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM- Syekh Abdul Qodir Jailani Bin Abi Musa Jankindus Al-Bagdadi adalah seorang raja dari para wali yang di nobatkan oleh baginda Nabi Muhammad s.a.w saat Nabi di Isra Mi’rajkan Allah s.w.t .

Oleh karna itu nasehat yang keluar dari lisannya selalu di ikuti oleh banyak manusia di muka bumi ini.

Salah satu nasihat yang pernah kami temui diantaranya beliau mengatakan jika kita terbesit di dalam hati kebencian terhadap seseorang. Dan jika kita terbesit rasa suka terhadap seseorang maka menurut beliau bandingkan perbuatan orang tersebut dengan Kitab dan Sunnah.

Apabila menurut pandangan keduanya baik, maka cintailah dia begitupun sebaliknya jika dalam pandangan keduanya buruk maka bencilah Ia.

Namun ingat, kalupun kita harus membenci, benci terebut jangan karna nafsu dan jika harus mencintai. Cinta tersebut bukan karna nafsu.

“Jika di hatimu terbesit kebencian terhadap seseorang, jika dihatimu terbesit rasa suka terhadap seseorang, bandingkanlah perbuatannya dengan kitab dan sunnah jika dalam pandangan keduanya baik maka cintailah ia, jika dalam pandangan keduanya buruk maka bencilah ia, karena kalaupun engaku harus membenci, bencimu itu bukan karena nafsu kalaupun engkau harus mencintai,cinta itu bukan karena nafsu”. Syekh Abdul Qodir Al-Jailani r.a

Fahmi Zihan(AD)- KABARTUNGKAL.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *