Safari Jumat Bupati, Di Akhiri Penyerahan Mushaf Al-Qur’an dan Bantuan Dana CSR 5 Juta

Jangan lupa share ya!

kabartungkal.com- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali melakukan Safari Jum’at sesuai dengan agenda yang telah di persiapkan. Dimana Safari Juma’at tersebut bertujuan untuk melihat kondisi Desa dan mendengarkan langsung apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Bupati yang di dampingi Wabup, Sekda, Asisten, beberapa Kepala OPD, Juga Kepala Bagian yang terkait, melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid. Nurul Ikhlas, Parit Pancasila, Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi. Jum’at(2/4/2021)

Sebelum tiba waktu sholat Jum’at, Bupati dan rombongan sudah tiba di lokasi dan beliau (Bupati) sempat menyampaikan beberapa hal penting yang perlu di ketahui oleh masyarakat yang hadir di Masjid tersebut diantaranya:

Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat akan melaksanakan Program Sambang Desa, dimana salah satunya di kemas dalam kegiatan Safari Jum’at dengan maksud untuk melihat langsung situasi dan Kondisi Desa serta mendengarkan langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sesuai dengan tujuan Bupati bahwa membangun itu sesuai dengan Kebutuhan bukan Keinginan.

“Membangun itu sesuai dengan Kebutuhan bukan Keinginan”. Ujar Bupati

Selain itu di hadapan para jama’ah Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, K.H. Drs. Anwar Sadat,M.ag kembali mensosialisasikan Program Kartu Brobat Geratis yang di berinama JAMKESDA (Jaminan Kesehatan Daerah) dan Kartu ATM untuk pembayaran insentif guru ngaji, Imam masjid dan kaum mesjid.

Dan ini pun sesui dengan apa yang menjadi Visi Misi Bupati dengan Wakilnya saat dulu berkampanye di hadapan masyarakat sebelum terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati saat ini.

Adapun isi khutbah yang di sampaikan Bupati, menurutnya diakhir bulan Syakban, Rasulullah biasa mengumpulkan sahabat untuk memberikan semangat dalam menyambut Ramadhan, dengan tujuan agar jangan sampai menjadi orang yang rugi.

Dimana sesuai pesan Baginda nabi Muhammad s.aw. pertama, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah,untuk itu menurut Bupati, perlu di sambut dan diisi dengan hal-hal yang baik.

Kedua, perbanyak berbuat baik kepada sesama mahluk dan juga kepada Allah, Ketiga Ramadhan adalah bulan yang penuh kesabaran dengan balasan surganya Allah. Keempat, Saling memaafkan sesama dengan harapan saat menyambut Bulan Ramadhan dalam keadaan suci.

Tidak Lupa Bupati pun mengajak kepada semua masyarakat yang menganut Agama Islam untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan Penuh Kegembiraan.

“Mari Kita sambut kedatangan Bulan Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan persiapan amal ibadah kita”. Ajak Bupati

Usai Sholat Jum’at, Bupati yang di dampingi Wabup, Hairn, S.H kemudian menyerahkan bantuan berupa Mushaf Al-Qur’an serta secara simbolis bantuan dana CSR dari Bank Jambi untuk keperluan pembangunan Masjid sebesar Rp. 5.000.000,-(Lima Juta Rupiah).

Frokopim,Ahmad.D, kabartungkal.com mengabarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *