Bupati Tanjab Barat Panen Raya Padi Di Kampung Tangguh Siginjai

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM – Setelah menghadiri acara penyerahan SK PNS Formasi Tahun 2018. Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat langsung menghadiri Panen Raya Tanaman Padi Kampung Tangguh Siginjai di belakang LP. lama Parit 2 Kel. Patunas Kab. Tanjab Barat Provinsi Jambi Rabu (17/03/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh perwakilan anggota DPRD, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab,Ketua Pengadilan Negri Kuala Tungkal,Kepala OPD. Para Perwira TNI dan POLRI, para Toda,Tomas,Todat serta Ketua Kelompok Tani,Anggota Poktan wilayah RT 13 serta beberapa Awak media.

Dalam kesempatan itu Bupati mengucapkan trimakasih kepada Kapolres,Dandim,Pengadilan Negri dan perwakilan Anggota Dewan yang menghadiri kegiatan Panen Raya Tersebut,dan Bupati mengajak untuk sama sama mendorong masyarakat dalam memanfaatkan lahan dan juga Bupati menghimbau kepada masyarakat yang punya lahan tidur agar bisa di manfaatkan semaksimal mungkin.

“Trimakasih kami sampaikan kepada Pak Kapolres,Pak Dandim, Pak PN, Juga Pak Jamal sebagai Anggota Dewan,kita bersama sama untuk terus mendorong. Masyarakat kita dan juaga kami kemarin menyampaikan kepada bapak-bapak yang punya lahan tidur, untuk di manfaatkan semaksimal mungkin”. Ujar Bupati saat menyampaikan Sambutannya

Lajut Bupati, Pemerintah sudah menerapkan PPKN Mikro di harapkan bisa menjadi contoh sehingga ketidak berdayaan akibat Pandemi bisa teratasi dan PPKN mikro ini salah satu solusi menjadi exsamplar bagi daerah daerah lain yang ingin melakukan kerja dalam rangka ketahanan pangan minimal menurut Bupati di RT 13, Bulan Ramadhan tidak membeli beras.

“Minimal di Bulan puasa di RT 13 tidak lagi membeli Beras”. Ujar Bupati sambil senyum

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pak Tayib yang telah sudi meminjamkan lahannya kepada masyarakat khususnya RT 13 untuk bercocok tanam padi.

Sambil tersenyum bupati menyampaikan di depan yang hadir, bahwa pak Tayib ini merupakan teman lamanya. Saat bermain bola di masa dulu, namun kata bupati pak Tayib ini tidak pernah menang saat bertanding dengannya.

“Trimakasih pak Tayib sudah berkontribusi sehingga bisa di manfaatkan tanahnya mudah-mudahan ini jadi amal ibadah”.

Leave a Reply