Dukung Program Pengendalian Inflasi Di Provinsi Jambi, Bupati Anwar Sadat Bersama Gubernur Panen Cabai

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Guna mendukung program Pemerintah dalam pengendalian Inflasi di Provinsi Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H melaksanakan gerakan panen cabai merah kelompok Tani Bangun Karya Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, selasa (22/11).

Turut Hadir, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Unsur Vertikal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD, Camat Betara, Kades Lubuk Terentang serta dihadiri Pejabat Tinggi Pratama, Administrator Lingkup Provinsi Jambi, Deputi Bank Indonesia Provinsi Jambi dan Kepala Bulog Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa salah satu komoditas unggulan Nasional Hortikultura adalah cabai, karena merupakan komoditas agribisnis yang besar pengaruhnya terhadap dinamika perekonomian nasional.

“Saya menghimbau kepada para petani cabai khususnya untuk tetap konsisten dan berkomitmen dalam budidaya cabai, mengingat agroklimat wilayah kita yang potensi akan budidaya cabai merah.” Ucapnya.

Selain itu Bupati Anwar Sadat juga menghimbau untuk tidak mengalih fungsikan lahan tanaman pangan dan hortikulturanya menjadi sektor lain.

“kepada bapak-ibu petani untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara melalui pembakaran lahan.” Harapnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris dalam kunjungan kerjanya mengatakan, salah satu penyumbang inflasi tertinggi di Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu yakni cabai. Oleh karena itu Pemprov dan Pemkab meminta para petani untuk menamam cabai.

“Melalui kegiatan ini kita berharap harga cabai bisa terus stabil, dan petani kita dapat menenuhi kebutuhan di daerahnya. Lahan kita luas dan sangat mungkin untuk ditanam hortikultura. Dalam hal ini Pemerintah siap untuk membantu.” Ujar Gubernur Al haris.

Dikesempatan tersebut Pemerintah Provinsi Jambi memberikan sejumlah bantuan secara simbolis kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diantaranya berupa alat mesin petani, bibit, pupuk, sarana prasarana dan lainnya.

Sumber : Prokopim Tjb.

Leave a Reply