Kini Giliran Suci Anak SD Berjualan Kue Lebaran Di Arahakan Dedi Mulyadi

Jangan lupa share ya!

kabartungkal.com – Suci Anak Sekolah SD kelas 6, Pada Suka, Subang, Jawa Barat terpaksa harus menjajakan kue lebaran lantaran ingin membelikan baju lebaran ke 3 adiknya yang saat ini 2 masih usia belia dan 1 sudah sekolah SD kelas 4. Sebelum menjajakan Kue Lebaran anak SD tersebut berjualan Borondong buatan Nenek dan Donat buatan Uwaknya.

Menjelang Idul Fitri tiba, setiap hari ia berkeliling kota menggunakan sepeda milik sang kakek untuk terus menawarkan kue lebaran milik bibinya tanpa mengenal lelah, dengan merahih keuntungan Rp. 20.000,- per hari.

Saat bertemu Kang Dedi Mulyadi anak tersebut menawarkan kue lebarannya. Di tanya H. Dedi anak tersebut masih memiliki orang tua lengkap, bapaknya kuli bangunan dan Ibu ngurus rumah tangga.

Adapun Sepeda yang ia pakai untuk menjajakan jualannya selama ini, itu milik sang kakek yang biasa di pakai belanja. Karna sang kakek sudah lanjut usia ia pun memutuskan untuk tidak lagi berjualan dan sepeda tersebut di serahkan kepada Suci.

Tanpa mikir panjang Anggota DPR RI praksi Golkar yang juga wakil Ketua Komisi IV tersebut pun langsung mendekati dan membelinya sebanyak 10 toples kue lebaran seharga Rp. 450.000,- dan di bagi bagikan ke tetangganya.

Usai jualannya habis di borong H. Dedi Mulyadi, kemudian Suci di bawa ke rumahnya dan di suguhkan makan oleh keluarga Anggota DPR RI tersebut.

Suci terlihat lahap saat menyantap makan sehingga menikmati makan yang di suguhkan, setelah makan kemudian Kang Dedi Mulyadi mengajak ngobrol sebelum pulang.

” Saya ingin melanjutkan sekolah ke SMP namun saya tidak memiliki biaya untuk membeli peralatan sekolah dan perlengkapan sekolah”. Ujar Suci Kepada H. Dedi Mulyadi

Kemudian H. Dedi Mulyadi mengeluarkan amplop berisikan sejumlah uang yang bisa mencukupi kebutuhan perlengkapan sekolah Suci, Dengan rasa haru suci pun menerima pemberian itu.

“Luar biasa, anak seusia dia terus bekerja untuk membiayai adik adiknya”. Tutup Anggota DPR RI, H. Dedi Mulyadi (AD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *