Polsek Tungkal Ilir,Gelar Oprasi Yustisi Di Pasar Kalangan

Jangan lupa share ya!

kabartungkal.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Tungkal Ilir, Polres Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, kembali melaksanakan giat Operasi Yustisi pemeriksaan penerapan Protokol Kesehatan.

Operasi kali ini oleh Polsek, dilaksanakan terhadap Masyarakat di Pasar Kalangan, Desa Sungai Saren, Jalan Lintas Tungkal – Jambi, Jum’at (8/1/2021).

Kepada pelanggar, oleh petugas diberikan sangsi sosial berupa Push – UP dan juga memberi hormat kepada Bendera merah putih serta mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Kapolres Kabupaten Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH melalui Kapolsek Tungkal Ilir AKP Agus A Purba, SH., MH menyampaikan, Operasi Yustisi yang mereka laksanakan guna mengajak Masyarakat mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.

“Kita memberikan imbauan kepada Masyarakat apabila melakukan aktivitas diluar Rumah agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Tungkal ilir,” ungkap AKP Agus via Ponsel.

Dijelaskan AKP Agus, bahwasanya pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu pihaknya mengajak Masyarakat untuk tetap patuh terhadap Protokol kesehata.

“Saat giat kita memberikan teguran lisan dan shock terapi berupa tindakan Push up dan hormat bendera serta menyanyikan lagu Indonesia Raya kepada para pelanggar Protokol Kesehatan,” sebutnya.

Sangsi yang diberikan sambung AKP Agus A Purba Kapolsek Tungkal Ilir, semata -mata mengingatkan masyarakat pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan, sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Selain memberikan teguran kita juga memberikan masker kepada pelanggar Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

AKP Agus A Purba juga menyampaikan, giat yang dilaksanakan jajaran Polsek Tungkal Ilir diterima baik oleh Masyarakat yang beraktivitas di Pasar Kalangan Desa Sungai Saren.

“Masyarakat berterima kasih kepada pihak kepolisian. Khususnya Polsek Tungkal Ilir yang telah berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” sebutnya.

Ahmad,KABARTUNGKAL.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *