Bupati Dampingi Gubernur Tinjau RSUD KH M Daud Arif, Al Haris : Kita Akan Kirim Dokter Spesialis Dari Jambi

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Di sela-sela kunjungan kerjanya ke tanjung jabung barat dalam rangka rapat tindak lanjut penanganan covid-19 provinsi jambi kamis (22/07), Gubernur Al Haris menyempatkan diri meninjau RSUD KH. M. Daud Arif Kuala Tungkal.

Didampingi Bupati Anwar Sadat, kedatangan gubernur disambut oleh Direktur RSUD dr. H. Elfry Syahril dan langsung berkeliling mengecek fasilitas, sarana dan prasaran yang tersedia dan juga tempat isolasi dan perawatan pasien covid-19.

Kepada Gubernur, Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa RSUD KH. M. Daud Arif saat ini sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Sehingga baik dalam aspek manajemen, standar pelayanan maupun sarana dan prasarana telah mengacu pada standar BLUD pada umumnya.

Senada dengan bupati, Gubernur Al Haris setelah melihat secara langsung juga mengakui kalau standar pelayanan maupun fasilitas yang dimiliki RSUD kebanggaan masyarakat tanjung jabung barat tersebut sudah cukup bagus.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Elfry Syahril mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi dan Bupati Tanjung Jabung Barat yang telah berkunjung dan melihat kondisi pelayanan dan fasilitas rumah sakit yang dipimpinnya.

Sebagai BLUD lanjut elfis (sapaan akrabnya), dirinya beserta seluruh dokter dan perawat yang ada berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Diakuinya, dari segi fasilitas, RSUD masih menghadapi kendala terkait supply air bersih. Segi lainnya masih minimnya tenaga dokter spesialis yang ada di tanjung jabung barat.

Menyikapi minimnya tenaga dokter spesialis yang ada di rumah sakit. di hadapan Bupati Anwar Sadat, Gubernur Al Haris menyampaikan akan mencoba mendatangkan dokter spesialis yang ada di provinsi jambi.

“Di jambi ada sekitar 150 orang dokter spesialis. Mungkin bisa kita kirim ke tanjab barat sesuai kebutuhan. Nanti akan kita kaji dulu seperti apa prosedur dan mekanismenya,” pungkas gubernur. (Red)

Tinggalkan Balasan