Bupati Dan Wabup Cek Kehadiran ASN Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Jangan lupa share ya!

kabartungkal.com, Kuala Tungkal – Bupati Anwar Sadat bersama Wakil Bupati Hairan melakukan pengecekan langsung kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Honorer dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Tanjung Jabung Barat, senin (17/5).

Giat pengecekan absensi (daftar hadir) ASN dan Non ASN pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran itu dalam rangka pembinaan dan peningkatan disiplin dan kinerja pegawai pemerintah.

Wabup Hairan saat di wawancara setelah mengecek kehadiran pegawai di beberapa OPD mengatakan upaya peningkatan pelayanan publik adalah hal yang paling utama. Untuk itu dibutuhkan ASN maupun Non ASN yang dispilin, memiliki integritas serta tanggung jawab secara total.

Sementara itu, usai mengunjungi RSUD KH. M. Daud Arif Kuala Tungkal, Bupati di dampingi Wabup, Sekda dan Para Asisten melakukan pengecekan kehadiran pegawai Di lingkungan Sekretariat Daerah.

Bupati Anwar Sadat menegaskan kepada seluruh ASN, Tenaga Honorer dan TKK agar senantiasa disiplin baik dari segi kehadiran maupun kinerja. Untuk itu kata bupati, setiap Kepala OPD dan Kepala Bagian perlu menyusun kantor pembagian tugas yang merata bagi setiap stafnya.

“Saya minta tiap ASN, honorer dan TKK membuat laporan harian terkait pelaksanaan tugasnya masing-masing dan itu di laporkan setiap minggu secara berjenjang,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengecek langsung progres absen baik secara manual maupun dengan metode digital yang selama ini di gunakan di setiap OPD.

“Alhamdulillah, tingkat kehadiran pegawai di hari pertama setelah libur lebaran ini sudah cukup baik. Di lingkungan kantor bupati sendiri hampir 90% pegawainya hadir,” ungkapnya.

Frokopim, Tanjab Barat, Jambi, kabartungkal.com,mengabarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *