Didampingi Kadis Lingkungan Hidup, Bupati Anwar Sadat Cek Pembuangan Saluran Air

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Suparjo, Bupati Haji Anwar Sadat mengecek saluran pembuangan air yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Kuala Tungkal, kamis (23/09).

“Dalam perjalanan pulang tadi kami melihat air yang menggenangi sepanjang jalan sriwijaya ini sebagai akibat curah hujan yang cukup tinggi sementara meski sistem pembuangannya sudah cukup baik namun lantaran diameter pipa pembuangannya kecil sehingga kapasitas saluran pembuangan air tak seimbang dengan debit air hujan yang turun sangat cepat,” tandas Bupati.

Menyikapi hal tersebut, Bupati langsung mengambil langkah meminta OPD terkait untuk segera melakukan pembersihan dan renovasi sungai yang terletak di belakang Sekolah Dasar Negeri 73 Kelurahan Sriwijaya.

Sementara itu, Kadis LH Suparjo dalam wawancaranya terkait langkah yang akan diambil yakni pertama melakukan normalisasi sungai yang ada dengan membuat sungai darurat untuk memecah air supaya bisa mengalir dari sumber pemusatan air tersebut. Tahap berikutnya kata parjo (panggilan akrabnya), akan segera dibangun box cuvert (saluran drainase/gorong-gorong), untuk menyeberangkan air.

“Karena yang sekarang itu cuma ada pipa yang diameternya paling hanya 10/15 centimeter. Itu tidak cukup dengan jumlah air yang banyak itu memang bisa kering tapi menunggu enam hingga tujuh jam baru kering,” pungkasnya. (Red/Fz)

Tinggalkan Balasan