Dijadwalkan Sabtu Kembali Kunker Dari Jakarta, UAS Kembali Hari Kamis. Ada Apa ?

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Tidak ingin masyarakatnya berlarut dalam kesedihan akibat musibah yang melanda, Bupati memutuskan kembali dari Jakarta kamis 14 Oktober 2021 dalam kunjungan kerjanya, padahal beliau di jadwalkan hari sabtu untuk kembali ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Setelah tiba, bupati di dampingi Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat langsung meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan IV Kota, dan di lanjutkan meninjau lokasi musibah kebakaran di Desa Suak Samin Kecamatan Pengabuan dan musibah tanah lingsor di Kecamatan Senyerang di hari yang sama.

Selain meninjau langsung lokasi musibah, Bupati juga berikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran dan musibah tanah longsor.

Saat di wawancarai awak media, Bupati sampaikan pihaknya mengunjungi 3 titik lokasi musibah, diantaranya Kota kuala Tungkal warga jalan Andalas Kelurahan IV Kota, Desa Suak Samin Kecamatan Pengabuan dan kecamatan Senyerang.

Bupati juga menyampaikan bahwa kunjungannya merupakan wujud empati serta dalam rangka memberikan bantuan bagi korban musibah.

“ Kita kesini dalam rangka memberikan motivasi semangat, dan wujud empati kepada masyarakat kita yang terkena musibah, kita berpartisipasi memberi bantuan berupa makanan cepat saji, selimut, sedikit alat sekolah anak, alat dapur dan bingkisan uang untuk memberikan semangat kepada masyarakat kita yang terkena musibah ini,” jelasnya.

” insya Allah nanti beberapa hari ke depan atau bulan depan kita juga sedang mengagendakan bagaimana kita menyikapi beberapa kejadian baik kebakaran maupun longsor ini, Bantuan- bantuan pemerintah yang sifatnya mungkin dapat membangun rumah dan sebagainya, kita sedang buatkan skemanya bersama teman-teman TAPD, dan kemudian nanti bisa kita mengambil sebuah sikap tindak lanjut dalam rangka untuk membantu masyarakat kita yang sedang mendapatkan musibah,” tambah Bupati

Pada kesempatan yang sama, Bupati himbau masyarakat agar dapat lebih waspada terhadap hal-hal yang berpotensi menyebabkan bencana kebakaran, sehingga musibah kebakaran dapat dimimalisir.

“Mudah mudahan ada hikmah dibalik kejadian ini, dan Allah tukar dengan yang lebih baik lagi, pungkasnya.

Dari data dilapangan, diketahui musibah kebarakan di desa Suak Samin mengakibatkan 2 rumah terbakar, sementara musibah Tanah longsor di Kelurahan senyerang juga mengakibatkan 2 rumah dan 1 masjid mengalami kerusakan.

Turut hadir pada kegiatan peninjauan, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Kepala BPBD Zulfikri, Kepala Dinsos Sarifudin, Camat Pengabuan Fuad, Camat Senyerang Suworno, Lurah, Babinsa, Polsek, Ketua DWP Heni Purnamawati, serta Kades Suak Samin. (Red)

Tinggalkan Balasan