Upaya Penghijauan dan Karhutla Bupati Bersama Kapolres Tanam Mangrove

Jangan lupa share ya!

kabartungkal.com – Mangrove adalah salah satu pohon yang mampu mengurangi abrsi tanah. Oleh karnanya Bupati Kabupaten Tanjab Barat, KH.Drs. Anwar Sadat,M.ag bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP. Guntur Saputro S.I.K M.H menanam ratusan mangrove dan pohon pelindung di Desa Tungkal I. Jumat (19/03/2021)

Turut hadir di lokasi Wakil Bupati Kabupaten Tanjab Barat, Hairan S.H, unsur Frokopimda, Sekda, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag serta para tamu undangan lainnya yang turut menyaksikan kegiatan tersebut.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP. Guntur Saputro, S.I.K M.H mengatakan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat termasuk dalam kategori Karhutla (Kebakaran Hutan dan lahan ) oleh karna itu, kegiatan penanaman penghijauan ini merupakan salah satu langkah pencegahan Karhutla dengan harapan bisa mewujudkan dan menyelamatkan Alam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu Bupati Tanjab Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.ag mengatakan kegiatan tersebut dilakukan adalah kegiatan yang kecil akan tetapi sangat berarti, oleh karnanya. Bupati mengajak seluruh aparat Pemerintah baik TNI-POLRI dan Masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan.

“Seperti di lapanagan, kegiatan ini juga dalam rangka penghijauan dan pencegahan Karhutla dan pelindungan mangrove di daerah gambut dan pesisir dengan cara bekerjasama dengan Kapolres Tanjung Jabung Barat”. Tutur Bupati

“Sekecil apapun perbuatan kebaikan,akan sangat berarti nilainya dan yang pasti akan ada balasan atau ganjarannya”. Tambahnya

Fahmi Zihan(AD)KABARTUNGKAL.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *