Pengolahan kelapa dalam,di Kabupaten Tanjab Barat belum di lirik Investor

Jangan lupa share ya!

Tanjab Barat, kabartungkal.com – Pengolahan kelapa dalam, di Kabupaten Tanjab Barat sampai saat ini belum banyak di lirik Investor.

Hal ini di ungkap oleh KADIS Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Tanjab Barat, Yan Ery saat di konfirmasi di Kantor-nya Senin (25/1/2021).

“Kalo kita bicara potensi, sebetulnya pengolahan kelapa dalam bisa menjadi potensi. Namun sampai saat ini belum ada yang deal, Arti-nya kalo untuk yang di lirik di sana “bidang kelapa dalam” ada , tetapi belum sampai ekekusi selama ini kan Kelapa dalam kita di jual dalam bentuk mentah”.

Selain itu Yan Ery mengaku bahwa ada beberapa kali Investor asing datang ke Kab. Tanjab Barat untuk melakukan survei potensi kelapa dalam, namun setelah mereka survei tidak ada respon balik bahkan Investor tidak memberikan. Alasan yang Jelas terkait hasil survei-nya.

“Ada Investor dari Jepang , Pakistan pernah melakukan survei namun sampai saat ini belum ada kabar-nya, kitapun tidak mengetahui alasan-nya apa dan kita tidak tau juga analisa usaha mereka seperti apa jelas mereka memiliki pertimbangan tersendiri”. Jelas Kepala DPM & PTSP

Selanjut-nya Yan Ery menjelaskan bahwa secara regulasi saat ini , Investor di permudah dengan pengurusan Perizinan karana secara online. Dan ia menyebut bahwa PEMKAB (Pemerintah Kabupaten) mengsupport kepada Investor yang mau menanamkan modal-nya di Kab. Tanjab Barat.

“Peluang Investasi kita buka seluas-luas-nya, Pemerintah mengsupport kepada Investor-Investor yang mau menanamkan modal-nya, apalagi sekarang ini Perizinankan sudah Online”. Tutup-nya

KABARTUNGKAL.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *