Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA Tahun 2021

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Bupati dan Ibu Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat secara virtual menghadiri acara Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Balai Pertemuan, kamis (29/07).

Penghargaan KLA tersebut terdiri dari 5 (lima) peringkat yaitu pratama, madya, nindya, utama dan KLA. Pada tahun 2021 ini, Kabupaten Tanjung Jabung Barat masuk dalam kategori Peringkat Pratama.

Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan KLA akan diberikan kepada kabupaten/kota yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kementerian Lembaga dan tim independen.

Pengharapan KLA mengalami peningkatan dari tahun 2019 yang sebelumnya 249 menjadi 275 Kabupaten/Kota. Perolehan ini merupakan hasil dari menguatnya peran seluruh pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak di Kabupaten/Kota masing-masing.

“Apresiasi setinggi-tingginya serta selamat kami ucapkan kepada daerah yamg menerima penghargaan di tahun 2021 atas segala upaya dan kerjasama yang telah diberikan,” ujarnya.

Hadir mendampingi Bupati, Ibu Ketua TP PKK Hj. Fadillah Sadat, Ibu Wakil Ketua II TP PKK Ir. Hj. Heni Purnamawati, M.Pd.I., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak dan Forum Anak Daerah. (Red)

Tinggalkan Balasan