90 persen Sekolah Di Kab. Tanjab Barat tunggu Intruksi Bupati, Sekolah siap tatap muka

Jangan lupa share ya!

Tanjab Barat, kabartungkal.com – Setelah keluarnya surat keputusan bersma (SKB) Empat Mentri tentang pembelajaran di masa Pandemi, sekolah di Kab. Tanjab Barat masih tunggu Intruksi Bupati untuk menggelar pembelajaran secara tatap muka.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kabid. Pendidikan dasar Triyono saat di konfirmasi sabtu ( 16/01/2021 ).

” Untuk saat ini kami masih menunggu intruksi dari pak Bupati terkait pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid -19 ” Ujarnya

Dirinya juag menjelaskan bahwa penerapan protokol kesehatan serta izin orang tua siswa menjadi syarat yang harus di penuhi jika sekolah akan memulai kembali pembelajaran tatap muka di masa Covid-19.

” Persyaratan – persyaratan sudah Sekolah lakukan sejauh ini , tinggal tunggu saja dari pak Bupati dan satgas ” Tuturnya

Triono mengatakan , bawa sampai sejauh ini sudah banyak sekolah di tanjung jabung Barat yang mengajukan untuk Sekolah secara tatap muka.

” Sekolah yang mengajukan sudah 90 persen yang siap untuk tatap muka , kemarin mereka juga mengirim syarat sayarat tatap muka, seperti Vedio simulasi dan yang lainnya .” Terangnya

Ketika di tanya mengapa ada sekolah yang belum siap, untuk melakukan sekolah tatap muka , Triono menyampaikan bahwa sedang menunggu Prokes.

” Pihak sekolah masih menunggu perlengkapan prokes ” jawabnya.

Selanjutnya Triono menjelaskan terkait proses belajar mengajar yang nantinya akan di laksanakan di tengah pandemi, ia mengatakan bahwa ada pengurangan Jam pada setiap sekolah dan tidak ada Jam istriahat.

” Kantin tidak ada lagi di Sekolah, Jam istirahat tidak ada , jadi mereka hanya pokus belajar, bawa bekal dari rumah ” jelasnya.

” Untuk kurikulum kita mengikuti aturan Mentiri yaitu memakai kurikulum darurat ” tutup nya .

KABARTUNGKAL.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *