Ditahun 2022 Jaringan Gas Kelurahan Patunas Dan Tungkal Ilir Akan Terpasang

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., melakukan pertemuan dalam rangka presentasi kelayakan dengan PT. Sena, anak perusahaan PT Perusahaan Gas Nusantara (PGN) di Rumah Dinas Bupati, jum’at (23/07).

Presentasi tersebut merupakan langkah koordinasi awal bersama PT SENA yang merupakan subsidary perusahaan gas nusantara di bidang engineering.

Bupati dalam arahannya menyampaikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki potensi gas dan selama ini tidak termanfaatkan oleh masyarakat. Ini merupakan bersama yang insya allah akan terwujud. Bupati menjelaskan bahwa mulai bulan juli hingga agustus akan dilakukan validasi data yang untuk awal difokuskan di Kelurahan Patunas dan Kelurahan Sriwijaya.

“Dua kelurahan ini akan bisa tersambung di tahun 2022 dan sampai desember terus kita lakukan validasi data,”ujarnya.

Bupati menambahkan presentasi ini sebagai langkah awal untuk tujuan mulia dalam memutuskan hambatan masyarakat terhadap kelangkaan gas selama ini. Dirinya juga berharap agar nanti di tungkal ilir khususnya dapat teraliri gas yang aman dan ramah lingkungan.

“Kadang kita melihat antrian warga yang panjang akibat kelangkaan gas. Saya kira ini solusi yang sangat tepat dalam jaringan gas yang akan kita masukkan di kabupaten tanjung jabung barat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PT. SENA Team Leader FEED DEEDC Jaringan Gas Bumi yang telah melakukan studi kelayakan untuk dapat segera merealisasikan program nasional tentang jaringan gas yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut Hadir pada presentase kelayakan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jambi komisi III Faizal Riza, ST, Asisten Ekbang Ir. H. Erwin, Pihak PT SENA Bapak Dedi Effendi, Kepala Bappeda/diwakili, Kadis PUPR/diwakili, Kadis LH Suparjo, Kadis PMPTSP /diwakili, Kabag SDA Ibu Suparti, Camat Tungkal Ilir, Ardiansyah,Lurah Patunas dan Lurah Sriwijaya. (Red)

Tinggalkan Balasan