145 Juta DAU Tungkal Harapan Raib Digondol Maling, Warga : Mengapa Tidak Di Laporkan ?

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Beberapa minggu yang lalu beredar luas informasi hilang-nya ratusan juta Dana Alokasi Umum (DAU) kelurahan Tungkal Harapan, kecamatan Tungkal Ilir kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi diduga digondol maling sebagaimana dilansir dari portal media online bulenonnews.com.

Salah satu tim BKM membenarkan kejadian tersebut namun ia tidak mengetahui pasti lantaran yang jauh lebih mengetahui peristiwa naas tersebut adalah ketua BKM-nya.

“Iya ada tapi lebih jelasnya tanya langsung sama ketua BKM “. Ujar M. Yusra Yusuf

Ketika ditanya “mengapa tidak di laporkan ke pihak berwajib ? pihak BKM memutuskan untuk tidak melaporkan kejadian tersebut.

“Kami tidak melaporkan, tapi dengan adanya kejadian ini kami tetap membangun sesuai kewajiban kami dan bertanggung jawab kami terhadap dana kelurahan yang hilang”. Katanya

Selanjutnya awak media pun berusaha menghubungi ketua BKM guna memastikan hilangnya dana kelurahan tersebut secara detail, namun disayangkan ketua BKM memilih bungkam saat di konfirmasi awak media via whatApp-nya.

Sama seperti lurah, ia pun memilih untuk bungkam ketika pertanyaan yang sama di lontarkan awak media.

Karna tidak ada jawaban yang detail dari pihak kelurahan hal ini menuai berbagai dugaan dari beberapa masyarakat.

“Apa mungkin dana tu hilang ? kalo pun hilang kenapa tidak di buat laporan ? kalo saya perhatikan kegiatan di kelurahan Tungkal Harapan sudah ada yang selesai di kerjakan. Terus itu duitnya dari mana ? ini kan aneh”. Ujar salah satu warga penuh tanya.

“Dari info yang saya dapat dana yang hilang itu sebesar 145 Juta, kabarnya hilangnya di depan kantor lurah itu sendiri. Yang di simpan dalam jok motor, se-tahu saya ketua BKM itu pake motor sejenis GL-PRO. Apa mungkin duit sebanyak itu berada dalam jok motor “. Cetus warga yang tidak ingin di muat namanya (Red/Ad/Fz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *