Andak : Trimakasih Pak Polisi Akhirnya Kampung Kami Bisa Berkurban Sapi

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Raut wajah sesepuh Kampung Melayu, Parit 10, Sungai Saren, Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Terlihat semringah di momen Idul Adha 1442 Hijriah Tahun ini.

Pemuka masyarakat berperawakan mungil itu mengaku bersyukur, senang dan bangga bahkan terharu atas hadiah se-ekor sapi yang di bawa oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Guntur Saputro, S.I.K, MH yang saat ini tengah memimpin Polres Tanjab Barat.

“Kami bersyukur, senang dan sangat bangga kepada pak Guntur yang sudah menghadiahkan se-ekor sapi untuk masyarakat seputar di sini. Selama ini belum pernah ada penyembelihan hewan kurban sapi, saya pribadi mewakili masyarakat dusun Kampung Melayu mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dan TNI yang berkenan capek-capek membawa sapi ke sini”. Ucap Andak

Ucapan senada juga di lontarkan oleh Pak Zamzam (55) selaku ketua RT Kampung melayu yang sekaligus menjadi ketua Panitia kurban. Menurutnya, semenjak dirinya terlahir ke dunia belum pernah menyaksikan pemotongan hewan kurban sapi di Kampung Melayu tersebut.

“Mungkin sudah 70-80 tahun. bahkan semenjak Indonesia merdeka belum pernah ada pemotongan kurban sapi di kampung kami. Kalo makan daging sapi tentulah pernah”. Ujar Ketua RT

Untuk di ketahui, sapi sehat berbobot 200 Kg di antarkan langsung oleh Kapolres Tanjab Barat itu sendiri. Karena terbatasnya akses jalan Kapolres itu pun di dampingi Kapolsek AKP Agung dan Dua Anggota TNI Kodim 0419/Tanjab untuk menggiring sapi sambil berjalan kaki sejauh 3 KM yang terisolir lahan gambut.

“Alhamdulilah tahun ini kami bisa membantu”. Tutur Kapolres

Dengan adanya kepedulian yang di berikan, AKBP. Guntur Saputro, S.I.K, MH berharap mampu mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. (Red)

Tinggalkan Balasan