Demi Generasi Qur’ani, Bupati Resmikan Ma’had Tahfizhul Qur’an di Desa Kelagian

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM. Al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam dan merupakan pedoman hidup bagi seluruh umat muslim/muslimah di seluruh dunia.

Demi memiliki generasi Qur’ani atau masyarakat bisa membaca Al-Qur’an dengan baik, bisa menghafal Al-Qur’an dengan baik, bisa mengamalkan Al-Qur’an dengan baik dan bisa mendakwahkan Al-Qur’an dengan sempurna.

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.Ag (Ustadz Anwar Sadat Bin Syekh M. Ali) terus berupaya sekuat tenaga untuk menggiring seluruh lapisan masyarakat agar mencintai dan mempelajari kitab suci Al-Qur’an.

Salah satu upaya tersebut diantaranya, Ustadz Anwar Sadat berkolaborasi dengan pondok pesantren Ma’had Tahfizhul Qur’an ” SITI AISAH ISMAIL” di Desa Kelagian, Kecamatan Tebing Tinggi yang ditandai dengan peresmian Ma’had berupa penandatanganan prasasti Ma’had Tahfizhul Qur’an ” SITI AISAH ISMAIL”.

“Al-Qur’an merupakan landasan hidup kaum muslimin dan muslimat di seluruh dunia, dengan demikian kita berkewajiban menciptakan generasi Qur’ani di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini”. Ujar Doktor Katamso SA usai menghadiri acara peresmian mewakili Bupati KH. Drs. Anwar Sadat, M.Ag

Menurutnya juga, pemerintah harus terus bekerjasama (berkolaborasi) dengan seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan mensupport para guru ngaji dengan memberikan insentif seperti yang sudah di lakukan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat selama 3 tahun ia memimpin.

“Tentunya kita apresiasi kebijakan Bupati yang selama ini telah memberikan insentif untuk guru ngaji dan lainnya, hal ini harus berkelanjutan agar terciptanya fixed dalam suatu tujuan”. Terang Doktor yang direncanakan akan mendampingi (Cawabup) Ustadz Anwar Sadat maju kembali di pilbup periode 2024-2029.

Selain tanda tangan Bupati, Peresmian Ma’had tahfizhul Qur’an Siti Aisyah Ismail desa kelagian yang dipimpin oleh K.H. Ustadz Ahmad fadhil al-hafidz prasasti tersebut ditandatangani oleh PG DATO HJ ABDURAHMAN P.SI PG DATO HJ ISMAIL dari Brunai Darusalam.

Hadir dalam acara peresmian Kapolsek Tebing Tinggi, Camat, Lurah,Kepala Desa dan para alim ulama dan masyarakat sekitar Ma’had. (Red/Fahmi Zihan/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *