Jadi Tamu Kehormatan Universitas Jambi, Bupati Anwar Sadat Berikan Kuliah Umum

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM. Jambi – Bupati Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M. Ag di undang sebagai tamu kehormatan guna memberikan kuliah umum dalam peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang di gelar Universitas Jambi. Minggu (30/10/22)

Dalam materinya, bupati menyampaikan bahwa hari santri ini menjadi momentum di tengah kondisi negara yang saat ini tengah mengalami isu infalasi global.

” Di era Globalisasi, para santri harus bisa menyesuaikan dan menguasai teknologi digital dunia internet. Maka dari itu, santri harus bisa memfilter mana yang baik dan mana perbuatan buruk, ” ujar Bupati .

Dalam kesempatan itu, tidak lupa bupati memberikan motivasi kepada mahasiswa dan mahasiswi UNJA dalam proses belajar dengan harapan mahasiswa/i bisa tuntas dalam perkuliahan hingga mereka mendapat gelar sarjana.

” Raih prestasi agar bisa membanggakan orang tua yakni tanggung jawab dalam nilai, inilah wujud dari santri muda disiplin dalam waktu, sholat ibadah 5 waktu plus tahajud malam,” Ujar Bupati .

Terlebih bupati berharap mahasiswa memiliki jiwa pertanian, agrobisnis. Sebab menurutnya, sudah ada alumni santri yang berhasil mengelola Jahe merah, sehingga berinovasi dan berkarya mindset santri dalam melihat peluang usaha di dunia kerja nantinya.

Selain itu, Bupati minta jiwa santri mahasiswa UNJA harus tertanam dalam jiwa mahasiswa.

” Sehingga bila hidup bersosial di masyarakat bisa mudah dan dihargai masyarakat, karena agama kita kuat.” Pungkasnya

Acara ditutup dengan diskusi tanya jawab antara mahasiswa dengan Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag

Hadir dalam peringatan HSN itu, Dr Ir Teja Kaswari M.Sc
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni Dr Fuad Muchlis SP, M.Si
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan , Alumni Fakultas Universitas Jambi
Dr Muspawi S.Pd.I, M.Pd.I,
Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Budaya Melayu Al-Jami’ah Universitas Jambi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Tanjab Barat Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Kepala Bapeda Katamso,SA, SE, ME, juga Mahasiswa Mahasiswi Universitas Jambi dari berbagai Fakultas. (edt/Fz)

Leave a Reply