Sekda Sebut Pelaksanaan Sholat Ied Sudah Dibahas Bersama Satgas

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Tepatnya hari selasa (20/07) besok, seluruh umat muslim di dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Tak terkecuali di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pemerintah telah menjadwalkan pelaksanaan sholat ‘ied di Mesjid Syaikh Utsman Tungkal yang terletak di Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan sholat ‘ied di masa pandemi covid-19 tahun ini sudah melalui pembahasan bersama tim Satgas Covid-19 Provinsi Jambi.

Dikatakannya, gubernur jambi dalam rapat tersebut menyerahkan kebijakan kepada pemerintah kabupaten/kota masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Terkait Surat Edaran Kementerian Agama (SE. 15 tahun 2021) tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Iduladha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M, Sekda menjelaskan kalau edaran tersebut tidak spesifik ditujukan kepada Pemerintah Provinsi ataupun Kabupaten/Kota melainkan untuk internal kemenag saja.

Senada dengan sekda, Kepala Bagian Kesra Hidayat Kasuma juga mengatakan pelaksanaan Shalat Ied, pihak Takmir Masjid telah bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Tanjab Barat dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ditambahkannya, Sholat ‘Ied akan diikuti oleh jajaran forkopimda serta Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup pemerintah kabupaten tanjung jabung barat.

“Sesuai jadwal, besok dilaksanakan di mesjid syaikh utsman tungkal pukul 07.00 pagi. Insya Allah pak bupati akan bertindak sebagai khatib,” imbuhnya. (Red)

Tinggalkan Balasan