Komisi II DPRD Tanjabbarat Apresiasi Langkah Pemkab Terkait Pembelian Alat PCR

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM, Tanjabbar – ketua komisi II DPRD tanjung Jabung barat, syufrayogi syaiful mengapresiasi langkah pemerintah tanjung jabung barat yang telah menganggarkan untuk membeli alat tes polymerase chain reaction, sebagai upaya mempercepat mendiagnosa hasil tes swab.

Hal itu di sampaikan Yogi langsung usai melaksanakan rapat di DPRD tanjung Jabung barat, Selasa (3/8/2021).

“Keberadaan PCR tersebut tentunya tidak lagi membuat masyarakat ataupun pasien yang telah di swab menunggu terlalu lama terkait hasilnya apakah negatif atau positif COVID-19.” Ujarnya

Lebih lanjut Yogi mengatakan bahwa pembelian alat PCR ini bagian dari perintah hasil audit kinerja covid oleh BPK.

“Kita kemarin dapat surat untuk pembelian alat PCR, dan saya usulkan ke bupati dan Alhamdulillah bupati langsung respon dengan mengunakan dana apbd” terangya

Yogi menegaskan, adanya alat PCR milik pemerintah itu justru sangat membantu dalam penanganan wabah yang sudah hampir beberapa bulan ini melanda daerah ini. Dan, untuk sistem pengetesan swab tentunya melalui tes cepat terlebih dahulu, sehingga nanti untuk hasil tes cepat yang reaktif langsung dilakukan ke swab.

“Untuk cek ulang pasien yang dalam perawatan tentang kesembuhannya juga tidak menunggu antrian lagi, sehingga hasil konfirmasi kesembuhan cepat ke luar,” tandasnya (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *