Hadiri Hari Air Dunia Ke 29,Bupati : Jangan Buang Sampah Sembarang

Jangan lupa share ya!

kabartungkal.com- Air merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh mahluk di muka Bumi, mulai dari Manusia, Hewan dan Tumbuh-Tumbuhan umumnya memerlukan Air.

Maka dari itu sebagai bentuk syukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa manusia di seluruh Dunia memiliki inisiatif untuk mengadakan Hari Peringatan Air Dunia.

Begitupun Pemerintah Provinsi Jambi melalui PJ Gubernur jambi, Dr. Hari Nur Cahaya Murni M.si, mengadakan Peringatan Hari Air Sedunia di Desa Suban Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, Senin (5/5/ 2021).

Berbagai pihak turut Hadir di kegiatan memperingati Hari Air Sedunia tersebut, mulai dari Kapolda Jambi, Danrem,Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, K.H. Drs. Anwar Sadat, M.ag, Kapolres Tanjab Barat, Kepala OPD Provisi Jambi, DPRD Tanjab Barat,Sekda Tanjab Barat, Asisten 3,Jetter Simamora,Camat Batang Asam,Kades Suban,Tokoh Masyarakat Desa Suban.

Dalam Kesempatan itu, Dr.Hari Nur Cahaya Murni selaku PJ.Gubernur Jambi mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Kabupaten Tanjab Barat, Camat juga Kepala Desa Suban atas Kontribusinya dalam mensukseskan peringatan Hari Air Se-Dunia yang ke 29.

Selain itu PJ. Gubernur Jambi tersebut menyampaikan bahwa sebuah kewajiban bagi semuanya untuk menyelamatkan Hutan Khususnya di Tanjab Barat,ia pun menyampaikan bahwa Kementrian PUPR RI telah menanam pohon secara serentak di seluruh Indonesia.

Menurutnya dengan menjaga kelestarian hutan, tentunya akan berpengaruh terhadap Sumber Air,sehingga PJ.Gubernur Jambi itupun mengajak kepada seluruh masyarakat dan yang hadir untuk terus menjaga dan melestarikan hutan demi kehidupan di masa yang akan datang.

“Mari Kita jaga kelestarian air Demi hidup di masa yang akan Datang”. Ajaknya

Sementara itu Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, K.H. Drs. Anwar Sadat,M.ag merasa bersyukur karna bisa melaksanakan peringatan air se-Dunia yang ke 29 yang bertempat di Desa Suban,Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjaung Jabung Barat,Jambi.

“Saya kira ini menjadi momentum sangat baik bagi Tanjab Barat untuk lebih revitalisasi sumber-sumber Air penanaganan air dan sebagainya”. Ujar Bupati

Bupati pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menebang hutan, sebab menurut Bupati hal tersebut akan mengurangi resapan sumber air.

“Dengan penaman penghijawan dan tidak membuang sampah sembarang ke sungai maka ini merupakan upaya yang sangat efektif dalam rangka menjaga kelestarian Air”. Himbau Bupati

Selanjutnya PJ. Gubernur Jambi, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta Frokopimda melakuan penanam bibit Pohon Guna menjaga kelestarian air khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Provinsi Jambi

Frokopim,Fahmi Zihan(AD)Tanjab Barat,kabartungkal.com Mengabarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *