Mewakili Ketua TP PKK, Hj. Heny Hadiri Sekaligus Juri Lomba Membuat Kudapan

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Masih dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke – 22 tahun Tahun 2021, Mewakili Ketua TP PKK Ketua DWP Kab. Tanjung Jabung Barat Ir. Hj. Heny Purnamawati, M. Pd. I menghadiri sekaligus menjadi juri dalam lomba Membuat Kudapan dari Bahan Lokal untuk Mencegah Stunting. Selasa (16/11).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan ini, juga turut dihadiri oleh Dewan Juri dari Dinas Kesehatan dan SMK N 1 Tanjung Jabung Barat, Pengurus DWP Kab. Tanjung Jabung Barat, serta DWP dari masing masing OPD, dan Peserta Lomba.

Disampaikan Dewan Juri dari Dinas Kesehatan, kriteria penilaian diantaranya inovasi dan kreativitas, seperti bahan dasar pembuatannya yang diutamakan dari bahan-bahan lokal yang sudah tersedia di Daerah sehingga mudah ditemukan, harga bahan yang terjangkau oleh masyarakat.

“Kecukupan gizi juga diprioritaskan, agar sasarannya dapat mencukupi kebutuhan gizi, rasa, tekstur, warna,” ujarnya.

“Selain itu juga Kekompakkan tim, dan yang tidak kalah penting kebersihannya,” tambah Dewan Juri.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. Hj. Heny Purnamawati, M. Pd. I menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Membuat Kudapan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hut DWP ke 22 tahun.

Selain lomba ini, Heny juga sebut jika sebelumnya DWP Tanjab Barat juga telah melaksanakan Lomba Sambung Ayat dan Keluarga Harmonis.

Ketua DWP juga menambahkan bahwa dalam rangka peringatan hari jadi ke 22, DWP Kab. Tanjung Jabung Barat juga melaksanakan bakti sosial ke Pesantren.

Tinggalkan Balasan