Usai Di Nyatakan Zona Merah, Kapolres Tanjab Barat Gelar Rapat Kordinasi

Jangan lupa share ya!

kabartungakl.com – Usai di nyatakan Zona Merah, Kapolres Tanjab Barat selaku Wadan Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dengan sigap menggelar Rapat Kordinasi Evaluasi dan Penanganan secara terpadu pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir dalam Setatus Zona Merah.

Saat menggelar rapat, Kapolres Di dampingi Danramil 0419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf. Boimin dan Camat Tungkal Ilir, Ardhian S. sos. Jumat (28/5/21) di Ruang Rekonfu Polres Tanjab Barat.

“Rapat ini di gelar bertujuan untuk menyamakan langkah dalam upaya mencegah Virus corona di Kecamatan Tungkal Ilir melalui edukasi pola hidup sehat secara masif kepada masyarakat”, Ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan. Pihaknya terus memonitor kegiatan masyarakat dan mendisplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat. Khususnya di kecamatan Tungkal Ilir yang merupakan wilayah dengan angka kasus tertinggi,diantara Kecamatan lainya.

Kapolres pun berharap, kepada para Lurah yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir dimana masyarakat yang terkonfirmasi suspect Covid-19 selalu di kontrol agar dalam menjalankan Isolasi mandiri bisa berjalan dengan baik sehingga tidak menularkan terhadap masyarakat lain.

“Terkait masyarakat yang datang dari luar Wilayah Kec. Tungkal Ilir terutama luar Provinsi agar tetap wajib melapor serta memeriksa kesehatan hingga tau riwayat penyakit yang ingin melapor”. Tegas Kapolres

Sementara itu, Camat Tungkal Ilir menyamapikan terimakasihnya kepada Kapolres Tanjab Barat yang telah mempasilitasi Kec. Tungakal Ilir dalam upaya penanganan Covid-19.

“Wilayah Kec. Tungkal Ilir sangat tinggi dalam penyebaran Covid-19 di karenakan Kec. Tungkal Ilir Kota yang ramai dengan aktifitas masyarakat serta mengingat masyarakat cenderung susah untuk mengikuti Protokol Kesehatan”. Jelas Camat

Menurut Danramil 0419-03/Tungkal Ilir ini merupakan sebuah tantangan bagi semua masyarakat Kecamatan Tungkal Ilir dan harus menjadi pemicu semangat untuk melawan serta berusaha mencegah penyebaran Covid-19.

“Koramil serta Polres Tanjab Barat akan selalu mengajak kepada seluruh perangkat Kec. Tungkal Ilir untuk melakukan himbawan kepada seluruh masyarakat khususnya Tungkal Ilir”. Ungkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *