Bupati Didampingi Apri Dasman Tinjau Jalan,Jembatan Dan Tiang Listrik

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Kabid Cipta Karya dan Tim Percepatan Albert Caniago tinjau langsung kondisi sarana lnfrastruktur dibeberapa tempat, mulai dari Jalan di Desa Sungai Terap dan suak labu, Jembatan Parit 4 Kecamatan Betara, serta Tiang PLN yang ditegakkan oleh Batang Pinang, Rabu (21/9)

Bupati usai kegiatan dalam wawancaranya menjelaskan, peninjauan ini dilakukan karena adanya informasi dari masyarakat terkait adanya infrastuktur yang sudah mulai rusak.

“Kami melakukan peninjauan ke sungai terap sampai Suak labu dan jembatan parit 4 Betara, karena kami dapat informasi dari masyarakat bahwa jalan jalan kita sudah banyak yang rusak dan jembatan lasannya sudah banyak yang terkelupas, kami ingin memastikan bahwa masyarakat aman dan nyaman dalam melintas dalam membawa komoditi perkebunan, jembatan ini akan kita servis,” ujarnya.

“Kondisi jalan juga sudah menyempit, kita akan lakukan penebasan terlebih dahulu dan Perbaikan jalan yang rusak parah, Insha Allah akan kita perbaiki sesegera mungkin. Melalui dana pemeliharaan di APBD Perubahan nanti,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Apri Dasman yang turut mendampingi peninjauan tersebut dalam keteranganya mengatakan, dalam kurun waktu 3 bulan kedepan akan dilakukan perbaikan oleh Dinas PU.

“Dari dinas PU tentunya akan kita laksanakan dalam tempo 3 Bulan kedepan. Target kita dari Sungai Terap sampai parit Tagi, kurang lebih 12 KM,” ujarnya.

Usai tinjau jalan dan jembatan, Bupati langsung Meninjau Tiang listrik yang disanggah oleh Batang Pinang yang sudah lapuk di Desa Sungai Terap. Bupati mengkaku prihatin terkait kondisi ini, dimana setidaknya ada sekitar 50 batang pinang yang digunakan untuk menyanggah kabel listrik. Bupati sebut, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan berkordinasi bersama pihak PLN, agar segera dilakukan pemetaan titik tiang yang rusak dan segera dilakukan perbaikan.

“Jangan sampai ada kejadian yang menimpa warga di Desa Sungai terap, apalagi banyak yang sudah lapuk batang pinangnya,” pungkasnya (Red/Fz)

Tinggalkan Balasan