Viral,Anak Sapi Berkepala Dua

Jangan lupa share ya!

kabartungkal.com – Masyarakat Desa Rasau, Kecamatan Renah Pamenang, Merangin, Jambi, dibuat heboh dengan kemunculan anak sapi berkepala dua. Anak sapi ini lahir pada Rabu (2/6/2021).

Kelahiran anak sapi berkepala dua ini terjadi setelah induknya disembelih di rumah potong hewan.

“Iya, kejadian luar biasa. Banyak warga berkumpul untuk melihat anak sapi berkepala dua itu,” kata Sugiyanto, petugas rumah potong hewan sebagai mana di lansir dari kompas.com , Kamis (3/6/2021).

Ia mengatakan, anak sapi itu memiliki badan satu dan kaki empat namun terlihat ada dua mulut, dua hidung, lalu empat mata dan empat telinga.

Masing-masing kepala dalam bentuk sempurna dan tidak memiliki cacat. Anak sapi betina ini milik warga bernama Wargono.

“Kelahiran sapi ini secara paksa. Untuk menyelamatkan anaknya, terpaksa induk dipotong lebih dulu,” kata Sugiyanto.

Lahir paksa ini disebabkan induk sapi telah mengalami pecah ketuban pada hari sebelumnya. Lalu, Sugiyanto selaku petugas rumah potong lapangan dipanggil ke rumah Wargono untuk mengeksekusi induk sapi.

“Melihat kondisi sang induk sapi yang sudah lemas, pemilik mengambil keputusan agar dijual terlebih dahulu ke tukang bakul (pembeli daging), lalu dipotong,” kata dia.

Namun, menurut Sugiyanto, anak sapi berkepala dua ini hanya sempat hidup selama 5 menit. Anak sapi itu mati sebelum sempat diberikan makanan.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merangin Agus Salim menuturkan, kondisi anak sapi berkepala dua ini disebabkan pembelahan sel yang tidak normal.

“Sama juga dengan kembar siam, seharusnya membelah, tetapi malah menyatu kembali. Jadilah anak sapi itu memiliki dua kepala,” kata Agus.

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *