Kapolsek Pantau Karhutla Di Distrik I PT. WKS

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . TEBING TINGGI – Siaga karhutla memasuki kemarau. Kapolsek Tinggi Intensifkan koordinasi dan pemantauan karhutla Distrik I PT. WKS.

Selain cek peralatan di RPK dan pantau via CCTV, layar FDR dan layar FROSS. Pengecekan juga dilakukan via menara api di Pos Siaga Distri 1 WKS untuk groundcek dari ketinggian menggunakan teropong jarak jangkau sekira 10 KM.

“Tentunya ini sebagai langkan kewaspadaan dan antisipasi dini karhutla menyusul kini memasuki misim kemarau,” kata Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Windy TK.

Dikatakan IPTU Windy pantaua via menara api untuk mendeteksi asap karhutla.

Selain itu, kata Kapolsek untuk lahan HTI Distrik I PT. WKS terdapat 25 % lahan Gambut yang masuk Kec. Tebing Tinggi seperti Desa Delima dan Wil Kec. Betara.

“Sebagian wilayah ini merupakan lokasi lahan gambut yang rawan terjadinya karhutla,” katanya.

Sementara kekuatan personil pemadam lanjut Kapolsek, personil RPK Distrik I sebanyak 15 Personil, apabila situasi urgent maka akan melibatkan scurity 55 personil beserta karyawan dengan total keseluruhan 140 orang.

“Disamping itu peralatan yang tersedia telah memenuhi kebutuhan apabila terjadi karhutlah diwil HTI dan Lahan masy sekitar Distrik I PT. WKS,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan