Kini Beban Keluarga Adelia Fanesa Berkurang, Pemkab Tanjab Barat Turun Tangan !

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Melalui Dinas Sosial, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat salurkan bantuan bagi Adelia Fanesa, balita usia 41 hari yang sedang membutuhkan perawatan khusus akibat penyakit yang dideritanya. Selasa (20/9).

Adelia Fanesa merupakan anak dari salah satu warga Desa Teluk Pengkah, Kecamatan Tebing Tinggi yang merupakan warga kurang mampu.

Adapun bantuan yang diserahkan melalui Administrator Kabid pemberdayaan sosial dan fakir miskin Dinas Sosia, Rahman Tamin, S.Sos.I tersebut, berupa Kids Wear, makanan anak, paket selimut, dan sembako.

Saat penyerahan bantuan turut disaksikan oleh sekertaris camat Tebing Tinggi, Kepala Desa, beserta Staf Teluk Pengkah, Relawan Pemuda Peduli Tebing Tinggi, Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan), dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kecamatan Tebing Tinggi.

Selain bantuan, Pemkab Tanjab Barat juga memberikan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kesehatan Tanjung Jabung Barat, sebagai Jaminan Sosial Kemasyarakatan untuk warga miskin agar mendapat pelayanan kesehatan yang layak secara gratis.

Terpisah, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag yang di temui di sela-sela kegiatannya, menyampaikan turut prihatin atas musibah yang dialami Ananda Adelia Vanesa.

Menurutnya bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Tanjab Barat kepada masyarakat.

Selain itu, Bupati juga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban dari leluarga Adelia yang saat ini tengah berada dalam kesulitan.

“Kita turut prihatin, saya harap keluarga tetap sabar dan tabah, kami akan membantu segala yang dibutuhkan untuk meringankan beban keluarga ananda Adelia” ungkap Bupati.

“Semoga dengan rekomendasi SKTM tersebut, ananda Adelia Fanesa mendapatkan pelayanan terbaik dan lekas sembuh,” terang Bupati. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *