Soal Stunting ! Tanjab Barat Berhasil Harumkan Nama Baik Provinsi Jambi di Tingkat Nasional

Jangan lupa share ya!

KABARTUNGKAL.COM . Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, ikuti proses Pra Penilaian Kinerja dalam upaya pencegahan dan penurunan Stunting Kabupaten/Kota Provinsi Jambi Tahun 2023. Kamis (16/03/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Tanah Pilih Pusako Betuah, Bappeda Provinsi Jambi tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan SH didampingi Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD terkait,  Ketua GOW, PKK Tanjab Barat, serta dihadiri juga oleh Tim Penalis Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya. 

Selain memaparkan Aksi 1-8 Percepatan Penurunan Stunting dan target yang akan dicapai pada Tahun 2023 dan Tahun 2024 di Kabupaten Tanjab Barat, Wakil Bupati H. Hairan SH juga menyampaikan bahwa angka stunting di Kabupaten Tanjab Barat paling banyak turun se-Provinsi Jambi sehingga mengangkat nama baik Provinsi Jambi di tingkat Nasional yaitu 9,9% melalui inovasi perubahan perilaku dan pendekatan budaya dan Agama, meskipun dengan kondisi geografis yang susah dan memerlukan biaya besar untuk membangun infrastruktur

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan semangat dan tekad tim percepatan penurunan stunting ( TPPS) 2024 masih membara dan bertekad akan menurunkan angka stunting Tanjung Jabung Barat menjadi 5% yang akan menjadi keuntungan untuk Provinsi Jambi untuk mencapai target Provinsi. 

“Tanjung Jabung Barat selama penilaian kinerja telah menerima beberapa penghargaan Tahun 2020 terbaik I ( Aksi 1-4 ), Tahun 2021 terbaik III ( Aksi 5-8 ), Tahun 2022 Terbaik I ( Aksi 1-8 ), Yang diharapkan pada Tahun 2023 ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi terbaik I lagi ” harapnya (Red)

Leave a Reply